Think first

Read this

Mari Kita Dukung Gedung Miring DPR sebagai salah satu keajaiban dunia, GAN!!!

with one comment

Dukungan terhadap Taman Nasional Komodo untuk menjadi salah satu keajaiban dunia masih terus berlanjut dan tak berhenti. Satu lagi warisan tapak dunia di Indonesia yang pantas kita dukung sebagai salah satu “KEAJAIBAN DUNIA” adalah Gedung Miring DPR.

Menara pisa yang Kemiringan nya 3′ bisa masuk KEAJAIBAN DUNIA masak Gedung DPR yang kata penghuninya MIRING 7′ gak bisa???? APA KATA DUNIA????

Originally Posted by anthony27 View Post

Selasa, 04/05/2010 11:50 WIB
Ditanya Gedung DPR Miring, Priyo Mengaku Tak Tahu Persis
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso bak pagi kedele, sore tempe. Priyo yang sebelumnya bilang gedung DPR miring 7 derajat sehingga perlu dibangun gedung baru, kini ia mengaku tidak tahu persis gedung wakil rakyat itu miring atau tidak.

“Saya nggak tahu persisnya (apakah miring atau tidak),” kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/5/2010).

Setelah gempa di Tasikmalaya 2009 dahulu, kata Priyo, Badan Anggaran (Banggar) DPR bersama Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ditugaskan mencari fakta-fakta. Kemudian, meminta bantuan Departemen Pekerjaan Umum (PU) karena keluhan anggota sudah terlalu banyak, sudah merasa tidak aman dan nyaman untuk bekerja.

Dikatakan dia, PU melaporkan kepada pimpinan Dewan bahwa ditemukan ada retak-retak. Kemudian disimpulkan gedung itu harus direnovasi total.

“Saya nggak tahu persisnya, apakah miring atau tidak. Tapi yang jelas perlu penyuntikan (beton),” ujar Priyo.

Yang jelas, menurut Priyo, gedung Nusantara I sudah melebihi kapasitas karena selain dihuni anggota Dewan, juga ada staf dan lain-lain. “Jadi kami ambil kesimpulan, diperlukan revonasi total dan rencananya dibangun gedung baru di sekitar gedung yang sekarang,” papar politisi Golkar ini.

Selain Priyo, informasi gedung Nusantara I miring juga dilansir Ketua Badan Anggaran DPR Harry Azhar Azis. Sekalipun Kementerian Pekerjaan Umum (PU) membantah Nusantara I miring, Harry tetap ngotot gedung itu miring 7 derajat. DPR bahkan pernah membahas kemiringan gedung hasil laporan PU dalam rapat paripurna.

“Itu laporan diberikan pada DPR periode lalu, tahun 2009 pernah disampaikan di rapat paripurna,” kata Harry pada Senin kemarin.

Harry mengatakan, gedung baru DPR membutuhkan Rp 1,8 triliun. Rinciannya, Rp 1,6 triliun untuk konstruksi gedung, dan Rp 200 miliar untuk perlengkapan dalam.

(aan/nrl)

Written by phietalover

Mei 7, 2010 pada 2:48 am

Ditulis dalam Berita

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. sudah saya dukung

    aditkus

    Mei 7, 2010 at 2:54 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: